Translate

Pembalap Filipina 'Raja' Etape VI, Indonesia Keempat


http://padangekspres.co.id/up/foto/09062013041004ETAPE-6.jpg




Pembalap Filipina 'Raja' Etape VI, Indonesia Keempat

BISNIS.COM, PAINAN-- Pebalap asal Filipina Ronnel Hualda memenangi etape enam Tour de Singkarak (TdS) 2013 dari Padang Pariaman dan finis di Painan, Sabtu dengan jarak tempuh 144,5 km.

Ronnel Hualda yang memperkuat tim 7 Eleven ini mampu sukses beradu sprint dengan pebalap yang berada dirombongan depan meski menjelang finis sempat terjadi insiden kecelakaan yang melibatkan beberapa pebalap.

Untuk melintasi etape enam dengan jarak tempuh 144,5 km, Ronnel Hualda mampu membukukan catatan waktu tiga jam 30 menit tujuh detik (03:30.07). Disusul Mohd Zamri Saleh dari Trengganu Cycling Team dan Hossein Nateghi dari Trabriz Petrochemical Team dengan waktu yang sama.

Pada etape ini, menurut laporan Antara, pebalap Indonesia yang mampu masuk 10 besar adalah Rastra Patria Dinawan dari Timnas Indonesia. Mantan pebalap Polygon Sweet Nice ini mampu membukukan catatan waktu yang sama dengan sang pemenang yaitu 03.30.07.

Meski mampu finis diurutan empat, Rastra Patria Dinawan belum mampu menggeser posisi teman satu timnya yaitu Aiman Cahyadi yang saat ini memegang puncak klasemen pebalap Indonesia atau pemegang Kaos Merah Putih.

Langkah semua pebalap untuk mencapai finis bukanlah mudah. Sejak start di Padang Panjang semua pebalap terus berada dalam rombongan besar. Lintasan datar membuat persaingan jauh lebih ketat dibandingkan etape-etape sebelumnya.

Pada titik sprint pertama di km 31,5 pebalap LBC Filipina, Rustom Lim mampu menjadi yang tercepat disusul Mohd Zamri Saleh dari Trenggani Cycling Team, Hossein Nateghi dari Tabriz Patrochemical Cycling Team dan Endra Wijaya dari Customs Cycling Club.

Turunkan tempo Setelah titik sprint pertama semua pebalap menurunkan tempo dalam mengayuh sepeda. Setelah itu pada km 62 kembali beradu cepat. Dititik ini kembali Rustom Lim dari LBC kembali menjadi yang tercepat disusul Eko Bayu Nurhidayat dari Tuah Sakato, Mohd Zamri Saleh dari Trengganu dan Hossein Nateghi dari Tabriz.

Keperkasaan pebalap asal Filipina itu terus terjaga hingga semua pebalap memasuki titik KOM di km 77 km. Rustom Lim kembali tercepat disusul El Joshua Carino dari LBC, Hasan Basaharil dari Putra Perjuangan dan Oscar Pujol Munoz dari Polygon Sweet Nice.

Di KOM km 91,5 lagi-lagi Rustom Lim kembali menjadi yang tercepat disusul Dadi Suryadi dari Putra Perjuangan, Abdul Gani dari Binong Baru Pessel dan El Joshua Carino dari LBC Filipina.

Setelah menyelesaikan KOM semua pebalap terus masuk dalam rombongan besar hingga memasuki Kota Painan. Menjelang finis semua pebalap langsung beradu sprint dan terjadikan sebuah kecelakaan yang melibatkan beberapa pebalap termasuk juara bertahan TdS Oscar Pujol Munoz.

Meski demikian, pebalap yang terdepan sukses dengan mulus masuk finis di Kota Painan. Setelah itu semua pebalap dibawa ke Pantai Carocok untuk menerima medali bagi pemenang.

Dengan tuntasnya etape enam, semua pebalap yang finis tinggal menyisakan satu etape yaitu etape tujuh dari Padang Panjang menuju Circuit Race di Kota Padang, Minggu (9/6) dengan jarak tempuh 143,5 km.

0 komentar:

Posting Komentar

JoEYUNG. Diberdayakan oleh Blogger.

map solok

map solok