Translate

ETAPE IV TOUR DE SINGKARAK


Etape 4 TdS 2013 Melewati Pusat Kerajaan Sumatera

Sebanyak 108 pembalap dari 24 negara berpacu di etape 4 Tour de Singkarak (TdS), Rabu (5/6). Rutenya dari Sijunjung menuju Pulau Punjung Dharmasraya, Sumatera Barat. Dua peserta pada etape ketiga Padang Panjang-Istano Basa Pagaruyung Batusangkar sudah tersingkir.
Ini merupakan rute baru Tour de Singkarak. Kabupaten Dharmasraya merupakan daerah bagian timur ujung Sumatera Barat, berbatas dengan Provinsi Jambi dan dikenal dengan pusat kerajaan di Sumatera pada abad-13.
Pada etape ini, pembalap start dari depan kantor DPRD Sijunjung pukul 10.00 WIB. Mereka melintasi jalur Sumatera dengan mengayuh sepanjang 189,5 kilometer. Pembalap dipimpin Johan Coenen, Kristian Juel, Cheng Wei Lee, dan Salvador. Mereka adalah yang memimpin pada etape ketiga sebelumnya.
Pembalap akan memperebutkan poin tanjakan di satu titik yaitu di kilometer 69 di Sungai Lansek dengan KOM level tiga. Sedangkan untuk perebutan poin sprint di kilometer 104 Pulau Punjung dan kilometer 147 Koto Baru. Pemegang Green Jersey saat ini, Hossein, mengaku akan berusaha mempertahankannya. Pembalap dari tim Tabriz Petrochemical Cycling ini telah mengumpulkan 12 poin dalam tiga etape.
Rute etape keempat ini melewati Pelangki, Muaro Bodi, Sijunjung, Kampung Baru, Tanah Badantuang, Tanjuang Gadang dan Tanjung Lolo, serta Sungai Lasek, Kiliran Jao Sialang. Lalu, masuk ke kawasan Dharmasraya, Pulau Punjung, Sungai Dareh, Sikabu, Jorong Tararak, Pisang Rebus, Sungai Duo, Koto Bau, Sialang Gaung, Simpang Sialang Gaung, Tarantang, dan Lubuk Piring. Kemudian balik lagi ke Koto Baru, Gunung Medan, Kampung Baru dan finis di Pulau Punjung. (t.co)





0 komentar:

Posting Komentar

JoEYUNG. Diberdayakan oleh Blogger.

map solok

map solok