Translate

DANAU KEMBAR

DANAU KEMBAR





Danau Diatas, terletak di kecamatan Lembah Gumanti pada dataran tinggi Alahan Panjang. Lokasinya sekitar 25 km sebelah timur ibukota Kabupaten Solok Kayu Aro kearah Muara Labuh (Sungai Pagu). Danau seluas 17,19 Ha. ini dikelilingi oleh lahan pertanian hortikultura seperti sayur sayuran, buah-buahan seperti markisa dan kesemek.

Perjalanan menuju daerah wisata ini bisa ditempuh dalam waktu satu Jam dari Kayu Aro atau sekitar 1,5 jam dari Padang. Bila menggunakan angkutan umum, danau ini bisa dicapai dalam dua jam perjalanan dari terminal Bareh Solok - Kota Solok. Jalan raya menuju danau ini mulus dan sepanjang perjalanan wisatawan bisa menikmati pemandangan pedesaan dan perkebunan teh yang indah. Untuk penginapan tersedia Guest House, villa, wisma atau penginapan lain dengan harga yang terjangkau.



Danau Dibawah memiliki luas sekitar 16,83 Ha dan posisinya berada 1 km di sebelah selatan Danau Diatas itu sebabnya kedua danau ini dikenal dengan sebutan Danau Kembar. Kedua danau ini bisa dilihat secara bersamaan dari puncak bukit yang berada diantara keduanya.
Dipuncak bukit ini terdapat sarana wisata yang telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Solok untuk memberikan kenyamanan anda dalam menikmati keindahan Danau Kembar ini yang berhawa dingin. Hamparan danau ini berada kecamatan Danau Kembar. Penduduk sekitar danau sebagian besar adalah petani. Umumnya mereka menanam tanaman hortikultura sebagai mata pencaharian utama.

Danau Kembar merupakan tempat rekreasi mengesankan dengan panorama indah serta suasana pedesaan yang asri. Dataran tinggi dan bukit bukit disekitarnya sangat cocok untuk penggemar olahraga hiking, camping dan juga sebagai tempat rekreasi keluarga. Kota terbesar di daerah Danau Kembar ini adalah Alahan Panjang yang berjarak ± 65 km dari Kota Padang. Disini tersedia sarana umum yang cukup lengkap dengan harga terjangkau.

sumber: DNAberita

0 komentar:

Posting Komentar

JoEYUNG. Diberdayakan oleh Blogger.

map solok

map solok